Translate

Jumat, 03 Maret 2017


HARAPAN DALAM BERDO’A




Berdo’a adalah senjata paling ampuh bagi orang muslim, maka dianjurkan bagi setiap muslim untuk berdo’a. Do’a juga merupakan ibadah karena dengan berdo’a berarti kita mendapat pahala,dan wajib hukumnya. Karena jika kita tidak berdoa berarti kita termasuk orang-orang yang sombong (takkabur) tentunya akan mendapat dosa dan ancaman siksa dineraka kelak.
Berdoa adalah sebuah permintaan dari hamba kepada Sang Kholiq untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Jika kita memiliki sebuah hajat atau keinginan maka diharuskan untuk kita berdoa. Dan kita jangan pernah berkecil hati tentang semua apa yang kita pinta, karena Allah sudah menjamin setiap hamba-hambanya yang berdoa pasti dikabulkan.
Karena sudah merupakan janji Allah dalam Firman-Nya “Berdoalah kepadaku pasti Kukabulkan”
Oleh karena itu marilah kita selalu berdoa, karena dengan berdoa berarti kita selau mengingat Allah. Semakin kita berdoa maka semakin dekat pula kita dengan Allah.
Berdoalah dengan penuh keyakinan, karena dengan keyakinan berarti kita sudah percaya tentang keimanan. Kemudian berdoalah dengan keikhlasan serta ketulusan karena apa yang menjadi harapan kita hanya semata-mata milik Allah.
Kadang kita merasa bahwa kita telah banyak berdoa, namun belum juga dikabulkan oleh Allah dan kita berasa bahwa usaha yang kita lakukan seperti sudah cukup tetapi kanapa doa kita belum terkabulkan?
Ingatlah ketika Nabi Adam As berdoa memohon ampunan kepada Allah, selama kurang lebih 300 tahun beliau sujud baru doanya dikabulkan. Nabii Yunus berdoa didalam perut ikan selama 7 hari dan bersujud mengharap doanya dikabulkan, dan setelah itu baru dikabulkan.
Sekarang kita yang kadar ibadahnya masih rendah, belum maksimal dalam mengabdi kepada Allah. Tetapi pengen secepatnya doa kita dikabulkan, apakah kita tidak merasa malu memohon kapada Allah agar doa kita pengen cepat dikabulkan?
Dalam hal ini kita harus merasa rendah diri harus merasa hina dihadapan Allah, karena kita masih diliputi oleh dosa-dosa yang menghalangi doa kita terkabul. Yang perlu kita sadari adalah introspeksi diri kita, sabar adalah cara terbaiknya. Tabah dalam menjalani hidup dan selalu menerima apa yang kita hadapi. Kita masih jauh jika dibandingkan dengan segala kenikmatan yang telah diberikan Allah kepada kita, jika kita ukur dengan segala bentuk pengabdian yang sudah kita lakukan.
Marilah kita sadari diri kita masing-masing, dan jangan sampai kita putus untuk berdoa suatu saat pasti doa kita akan dikabulkan. Semoga apa yang menjadi harapan kita segera tercapai amin yaa robbal aalamiin.
Silahkan konsultasikan masalah apapun yang saudara alami, semoga disini ada solusi yang terbaik.

Phone :

0813 9169 9976 (Simpati)

0878 2014 3377 (XL)


Pondok Singgah Untuk Jiwa yang Lelah

1 komentar:

  1. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN:

    · Pinjaman untuk investasi yang lebih besar?

    · Pinjaman untuk ekspansi bisnis?

    · Pinjaman untuk investasi baru?

    · Pinjaman untuk melunasi utang dan tagihan jangka panjang?

    · Apakah Anda memiliki kredit macet?

    · Apakah bank Anda gagal?

    kami adalah kreditor terkait dengan bank dan menjamin penawaran transparan, menawarkan pinjaman berbunga rendah (2%), tanpa jaminan dan jaminan. Kami di sini untuk mengakhiri kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki potensi dirinya sendiri. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. martharolandloancompany@gmail.com

    Terima kasih

    Mrs. Martha Roland.

    Balasan:

    BalasHapus