Translate

Sabtu, 05 November 2011

MOQODIMAH



Dengan niat ibadah serta mengharap ridho Allah SWT, kami berusaha untuk membantu segala problematika kehidupan manusia yang tentunya bagi mereka yang mengalami kesulitan hidup, baik tentang masalah ekonomi, kewibawaan, penyakit yang tidak kunjung sembuh ataupun yang sedang terancam jiwanya. Mungkin tidak cukup jika kita atasi dengan kekuatan jasmani atau secara lahiriyah  saja, tetapi disini kita akan berusaha melakukan ikhtiar secara bathin.
Segala amalan disini diambil dari intisari Al Qur’an dan Hadits yang tidak diragukan lagi segala bentuk dan resikonya, kecuali yang melanggar segala etika dan bertujuan untuk kemaksiatan. Semua yang tercantum disini telah mendapatkan ijazah dari beberapa guru juga ulama-ulama yang termasyhur dinegeri ini, bahkan dari ulama-ulama negeri para Wali di Timur Tengah karena diambil dari beberapa Kitab Karangan para Waliulloh dan sudah terbukti keberhasilannya.
Ibarat pepatah mengatakan berakit-rakit kehulu bersenang-senang kemudian, segala sesuatu perlu adanya perjuangan dan pengorbanan. Jadi keberhasilan itu harus ditempuh dengan usaha yang pahit, baru dapat menikmati hasilnya.
Jangan pernah mempercayai segala bentuk penawaran yang menggiurkan  dengan dalih dijamin pasti dan sebagainya. Karena hal yang demikian itu telah mendahului dari kehendak Yang Maha Kuasa.Disini kita berusaha, berikhtiar dan Allah lah yang menentukan.Dan yang paling penting adalah jangan sampai menukar keimanan kita, demi segala keingingan dan juga kenikmatan yang sesaat, tetapi harus mengorbankan aqidah yang sudah tertanam sekian lama.
Dengan sarana dzikir, mendekatkan diri, niat ibadah yang ikhlas I’tikat yang kuat serta keyakinan penuh bahwa Allah pasti akan menolong kita, maka segala masalah yang kita hadapi pasti akan terselesaikan, hajat akan terkabul dan cita-cita akan tercapai.
Dalam sebuah Hadits Rosul menyatakan bahwa tidak ada yang dapat merubah takdir kita selain dengan do’a.Disini kita berusaha dengan metode pendekatan diri dengan Sang Kholiq, karena orang yang dekat dengan Tuhannya apapun yang kita minta pasti akan dikabulkan, sebagaimana firman Allah “ berdo’alah kepadaku pasti ku kabulkan”. Namun kita mungkin tidak tahu dengan cara bagaimana do’a kita dapat terkabul, karena tidak mengerti saat yang tepat untuk kita berdo’a. Oleh karena itu disini kita mencoba berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT. Dengan demikian disamping keinginan kita tercapai, kitapun akan lebih dekat dengan Alloh karena bertambahnya amal ibadah kita.
Mari kita kerjakan segala amalan ini dengan niat ibadah, dan mengharap ridho dari Allah SWT. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang selalu dekat dengan Allah dan selalu mendapatkan ridho-Nya (amin).

                Penulis

Pondok Singgah Jiwa yang Lelah
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar